Pusat Isi Ulang Tinta, Toner Service Printer dan Service Komputer Bandar Lampung

Senin, Desember 19, 2016

CARA MEMILIH PRINTER SESUAI KEBUTUHAN

Printer merupakan kebutuhan dasar untuk melakukan pencetakan dokumen saat ini. Di kantor, di rumah dan pada event-event tertentu printer sangat di perlukan untuk melakukan cetak dokumen biasahitam puti maupun untuk cetak berwarna dan gambar kualitas foto.

Namun dalam kenyataannya membeli printer terkadang menjadi hal yang mubasir dimana saat tinta atau catridge habis maka anda akan menemukan masalah pada harga catridge yang sangat mahal bahkan melebihi harga printer itu sendiri. Banyak pembeli printer hanya menggunakan printer sampai catridge yang di gunakan habis dan malas atau enggan membeli catridge baru karena mahal.

Lalu apa saja yang perlu di pertimbangkan dalam memilih printer?

1. Prioritas Cetakan :( a.) Warna, ( b.) Hitam saja
2. Jumlah Cetakan : ( a.) Sedikit, ( b.) Banyak
3. Kualitas :  ( a.) Foto, ( b.) Text
4. Budjet / Dana : : (a) Sedikit, ( b.) Banyak

Dari pilihan sederhana tadi maka dapat di simpulkan jika anda memilih lebih banyak pada pilihan (a) maka sebaiknya anda menggunakan printer Inkjet warna seperi pada keluaran Epson Canon ataupun HP. Lebih di rekomendasikan untuk menggunakan Ink Tank yang sudah include dari pabrikan, co. Epson Seri L, Canon Seri G, HP seri GT dan printer Tinta Brother.
Namun jika anda memilih lebih banyak (b) maka sebaiknya anda menggunakan printer laser monochrome saja. Karena lebih cepat dan lebih tahan dalam mencetak dokumen yang banyak. Pilihan anda ada pada Seri Laserjet HP , Laserjet Canon ataupun beberapa produsen Laser printer lainnya.

Namun ada satu pilihan yang tak dapat di ubah yaitu jika anda membutuhkan hasil cetakan yang membekas secara fisik pada kertas berupa Surat-surat berharga ataupun nota transaksi maka anda wajib memilih printer Dot Matrix.

Setiap printer memiliki kekurangan dan kelebihan sebaiknya mengkonsultasikan dengan ahlinya jika anda tidak ingin terjebak di saat membeli printer baru.

Refillxpres siap menjadi konsultan anda untuk memilih printer yang sesuai dengan kebutuhan anda.
Hubungi Kami di link ini
Share:

Instagram

Facebook