Pusat Isi Ulang Tinta, Toner Service Printer dan Service Komputer Bandar Lampung

Selasa, April 18, 2017

RESET CANON G2000 ERROR 5B00 FIX DONE

Canon G2000
 Printer canon G2000 sudah sekitaran satu tahun meluncur di pasar printer di Indonesia dan hal yang di janjikan oleh canon adalah dapat mencetak 12 Rim alias 6000lbr warna hitam dan 14 Rim alias 7000 lbr cetakan warna. Namun itu merupakan estimasi paling irit dari printer yang satu ini.
Namun yang mungkin anda tau, Printer Inkjet merk Canon dan Epson memiliki jangkawaktu pakai pada Epprom atau di kenal dengan di reset EPROM.

Canon G2000 Open Up
 Counter Eprom Canon G2000 umumnya habis pada antara cetakan 6-8 rim kertas.  Counter Eprom menghitung jumlah rotasi mesin bukanya cetakan perlembar. Jadi jangka waktu habis tidak mesti di tentukan oleh jumlah cetakan, waktu penggunaan dan yang lainnya. Pokoknya cuma eprom yang tau. Pada beberapa jenis printer canon terdahulu, reseter printer canon dapat di download secara gratis di internet baik untuk teknisi maupun orang awam dapat melakukannya. Namun pada beberapa waktu belakangan reseter tersebut harus berbayar, baik dari WIC reset maupun Service Tools Canon.

Kali ini Refillxpres mencoba untuk mengganti IC reset atau IC Epprom milik Canon G2000 dengan chipeprom T08 3506.
Mainboard Canon
Untuk diperhatikan bahwa chip atau ic ini sangatlah kecil jadi sangat memerlukan kaca pembesar untuk melakukan penyolderan. Solder dapat berupa Solder Uap Maupun solder Elemen biasa. Penggaturan suhu solder uap harus di perhatikan agar elemen dan IC tersebut tidak rusak karena panas.

Posisi mainboard G2000 berada di sebelah kanan hanya dengan membuka baut blakang dan membuka tutup blakang juga samping kanan maka anda dapat mengakses mainboard G2000.
Lepaskan semua kabel yang terbubung ke mainboard secara perlahan dan buka baut mainboard. Lepaskan mainboard dan posisikan pada meja solder untuk mencari IC Epprom.  Bentuknya sama persis dengan Chip pengganti dan hanya berbeda pada tulisan saja.

Pencopotan IC dengan solder harus dilakukan secara Hati-hati agar tidak rusak. Pasang IC pengganti dengan seksama dan jangan terbalik.

Setelah IC di pasang maka pasang kembali mainboard pada keadaan/ posisi semula. hidupkan printer selama 10 menit dan matikan lagi.Ulangi sampai dengan 3 kali. Setelah itu pada posisi hidup tekan tombol reset selama 15 detik.dan printer akan loading dan dapat di gunakan kembali.


G2000 buka catridge.
Pergantian IC sangat beresiko jika anda tidak penggalaman dalam solder menyolder.
Jika anda memiliki Kartu kredit silahkan coba gunakan WIC reset.

Kalau nggak mau repot ke Refillxpres saja yang ahlinya Printer
Share:

Newsletter

We’ll keep you informed and updated

Instagram

Facebook